Semarak Takbir keliling Lemahireng Bawen 1435 H







Gema takbir berkumandang membahana di sepanjang jalan utama Lemahireng Bawen. Lebih dari 150 peserta berbaris rapi di sepanjang jalan utama Desa Lemahireng untuk mengikuti acara takbir keliling yang di promotori oleh BKM, Organisasi masyarakat yang bertanggung jawab dalam setiap acara keislaman. Acara ini adalah acara tahunan dalam rangka  merayakan hari kemenangan idul fitri 1435 H. 


Dari tua muda sampai anak-anak berjejer rapi memadati sepanjang jalan utama dengan mengenakan atribut takbiran yang berupa gagar mayang, obor, bedug, mega phone,dan papan nama wilayah masing-masing. Malah ada juga yang menggunakan mobil. Dari semua peserta saling berkontribusi untuk menyukseskan acara ini. 

Mereka sangat antusias dalam menyemarakan acara tahunan ini. Sambutan dari masyarakat juga meriah terlihat mereka memadati pinggir jalan untuk menyaksikan langsung dan sesekali ikut mengumandangkan takbir.Team korlap yang terdiri dari pihak remaja yang di gawangi saudara wanto  dan dari linmas yang di pimpin oleh Bp.Giyarno dkk bekerjasama dalam mengkondisikan suasana takbir keliling ini agar tetap sesuai rencana..

Sementara itu ketua BKM dan ketua RW beserta sesepuh lainnya telah menunggu peserta takbir di serambi masjid AL - AFDHOL untuk acara pembagian dorprize . Memang inilah salah satu kinerja BKM  dalam kiprah nya di tengah masyarakat untuk bisa membawa perubahan signifikan khususnya kegiatan yang bernuansa islam... 


Acara yang di mulai jam 08:00 malam ini berakhir jam 21:30 WIB dengan meriah dan takbir berkumandang.Selama ini memang Berbagai kegiatan terus di galak kan BKM khususnya di RW III sehingga meminimalisir pembaratan budaya yang marak akhir-akhir ini.Bkm sendiri adalah memiliki tujuan utama yaitu mewujudkan masyarakat.

videonya di bawah ini :


----- INDONESIA MILIK ALLAH ----- 
 Lemdia.com (portalnya rakyat jelata) "Media lokal yang menggali dan mengangkat potensi masyarakat bawah"

Tidak ada komentar

Copyright © . Lemahireng Info All Right Reserved -
Diberdayakan oleh Blogger.