Sungguh licik. Misteri donasi kembalian uang receh kita di minimarket terungkap.

Selama ini anda pasti sudah pernah atau bahkan sering berbelanja ke Alfamart atau Indomaret. Lalu pernahkan anda meresa penasaran atau sekedar muncul pertanyaan kemana uang kembalian seratus rupiah atau dua ratus rupiah yang anda sumbangkan ketika diminta untuk disumbangkan oleh para kasir penjaganya.
Misteri donasi kembalian uang receh kita di minimarket terungkap.
Mungkin pengalaman yang dibagikan oleh pemilik akun Facebook Seuntai Harapan ini bisa menjawab rasa penasaran anda atau bisa sekedar menjadi informasi kecil bagi anda yang tidak meresa penasaran.
Dalam unggahannnya itu pemilik Akun Facebook Seuntai Harapan itu menuliskan pengalaman yang diceritakan oleh temannya saat berbelanja di indomart. Potingan itu di unggahnya. Bahkan ia juga mengunggah meme Indomart bertuliskan “Pengemis Moderen”.
Berikut status yang ditulis oleh pemilik akun tersebut
 “HATI-HATI!….
[WAJIB BACA!!] untuk kalangan sendiri.. Info dari teman;
~» Kemaren saya belanja di Indomart. Trus abis bayar, kasirnya tanya secara otomatis
(sesuai prosedur standarnya) apa sisa uang receh mau disumbangkan ke badan sosial?
Teman saya jawab YA, krn dia pikir cuman recehan. Tp dia iseng becanda tanya, sumbangke mana mbak? Ke gereja yah?. Di jawab IYA (!!!!).
Lho yg bener aja, ke badan sosial apa?
GKI Katanya.

KURANG AJAR, teman saya bilang saya ISLAM. Balikin recehan saya tadi.
Coba kalian bayangin berapa Milyar gereja per bulan dpt dr ribuan Indomart (mungkin super/ mini market lain). Saya yakin banyak yg tdk tahu hal ini krn tidak DETAIL nanya atau kasir tdk kasih tahu (bisa jd hanya bos nya yg tahu). Jadi kasih tahu yg lain biar hati2…!”
Selain itu pemilik akun tersebut juga sedikit menambahkan informasi mengenai kepemilikan Indomart dan bentuk kerjasamanya apabila dikelolah perorangan. Berikun informasi yang turut dibagikan oleh pemilik akun tersebut.
Penting diketahui :
Indomaret walaupun franchise milik perorangan ternyata tetap membuat aturan pusat…dan pusatnya tetap milik Hary Tanoe yg modalnya dari George Soros…
Pemilik akun tersebut juga menilai jika cara meminta sumbangan yang dilakukan oleh karyawan Indomart, adalah bentuk lain dari penipuan tehadap para pelanggannya sendiri.
“Tiap minggu pagi, kebaktian di MNC Tower. Info dari jurnalist SINDO (muslim). Ini namaya penipuan. Anehnya mereka mancela para peminta sumbangan (utk mesjid) yg biasa mangkal di Jln raya, namun mereka tanpa malu2 menipu konsumen muslim dgn cara2 yg keji” tulisnya lagi.
Selain itu Pemilik akun Facebook Seuntai Harapan itu juga menganjurkan agar pengalaman yang dialami oleh temannya itu bisa dibagikan. Agar para pelanggan Indomart yang mendonasikan uang receh mereka itu bisa mengetahui kemana uang mereka disalurkan.
“Mari sebarkan info ini kesemua saudara2 muslim, karena Semua yg kita sumbang utk
musuh2 Allah akan diminta pertanggung jawaban. Berita ini harus disebarkan spy umat
Islam lbh berhati-hati, jgn sampe ikut andil … Jgn sampai jd senjata makan tuan .(
seuntaiharapan)

1 komentar

samsul mengatakan...

Wah baru tahu, makasih gan.

Copyright © . Lemahireng Info All Right Reserved -
Diberdayakan oleh Blogger.