Menyoroti "MEME Haji Lulung" yang begitu menghebohkan jagat internet

Siapa Haji Lukung? Mungkin itu yang sekarang berada di benak kebanyakan oranga, artis bukan tapi namanya sekarang ini cetar membahana bahkan jadi tranding topik di google dengan pencarian sekitar 200.000. Menurut BusanaCantikFaira kalo hashtag yang bertuliskan #SaveHajiLulung bertebaran bagaikan virus di media sosial, kenapa bisa di bilang seperti virus karna hashtag ini entah dari mana asalnya tiba-tiba saja jadi trend tersendiri di medsos. Mungkin jika Anda termasuk salah satu pengguna medsos yang pastinya tidak akan asing lagi dengan yang namanya joke-joke Maddock, Seperti Andik Vermansyah atau Chuck Norris. Tapi sekarang Joke2 ini malah di sematkan ke Haji Lukung meme. Biar Anda tidak terus penasaran BCF (BusanaCantikFaira) akan ngasih tahu Haji Lulung siapa, ko bisa sampai terkenal seperti artis saja.
BIOGRAFI HAJI LULUNG ?

Lulung Abraham Lunggana dikenal sebagai tokoh muda Betawi asal Tanah Abang. Lulung mengawalinya usahanya dimulai dari pengumpul sampah kardus bekas hingga barang bekas. karirnya mulai menanjak ketika kemudian ia bermain dalam usaha pengamanan di Tanah Abang.
Dia mendirikan PT Putraja Perkasa, lalu PT Tujuh Fajar Gemilang, dan PT Satu Komando Nusantara. Perusahaan ini disesuaikan dengan bidang Lulung, yaitu jasa keamanan, perparkiran, dan penagihan utang. 
Berbagai jabatan organisasi diembannya. Sebelum terpilih sebagai Ketua DPW PP DKI Jakarta, dia adalah Ketua DPC PPP Jakarta Pusat. Dia juga dikenal sebagai Ketua Pemuda Panca Marga DKI Jakarta dan Sekretaris Umum Badan Musyawarah (Bamus) Betawi. Di luar itu, dia juga dikenal sebagai tokoh Tanah Abang yang disegani. Sekitar 2000 orang telah berhimpun padanya, dan disalurkan menjadi tenaga kerja produktif di berbagai sentra bisnis Tanah Abang.
Dia menilai bahwa saat sekarang bangsa Indonesia tengah dirayapi krisis moral, krisis keimanan dan kerakusan yang berpihak pada nilai-nilai materialisme serta hedonisme. Hal ini tercermin melalui perilaku seks bebas, tingkat kriminalitas dan kejahatan yang meningkat serta tingginya perilaku korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) dalam pengelolaan bangsa dan negara.
Lebih jauh, sebagai tokoh muda yang memiliki visi keislaman yang kuat, Lulung ingin membangun kekuatan baru yang tangguh guna membangun masyarakat Indonesia yang memiliki kemuliaan dan keluhuran mental, spritual, kultural, maupun ekonomi. Berangkat dari sisi inilah, dia berpendapat perlunya generasi muda kita sebagai pewaris masa depan yang sejak dini sudah ditanamkan pendidikan keagamaan yang kuat.
Caranya yaitu antara lain, dengan mendirikan Taman Pendidikan Agama (TPA) di setiap Rukun Warga (RW) di seluruh DKI Jakarta. Di sisi lain, sebagai putra Betawi yang aktif di kancah politik ini bertekad agar budaya Betawi yang merupakan bagian dari kekayaan tradisi luhur budaya bangsa dapat lebih dikembangkan dan dilestarikan. Lulung ingin mendirikan sanggar-sanggar budaya Betawi di Jakarta, yang dapat mendidik dan mengembangkan seni budaya Betawi pada generasi muda. Sehingga dengan demikian anak muda akan memiliki kebanggaan serta kecintaan pada budaya Betawi.
Salah satu langkah kongkret yang telah dilakukan Lulung selaku wakil ketua DPRD DKI Jakarta untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat ini, di antaranya adalah dengan mendesak Unit Pelaksana Teknis (UPT) Parkir Dinas Perhubungan DKI Jakarta tidak menelantarkan sekitar 300 juru parkir (jukir) pada jalur busway yang ditutup pemprov.
Riset dan analisis oleh Vizcardine Audinovic
KARIR
  • Ketua DPW PP DKI Jakarta
  • Ketua DPC PPP Jakarta Pusat
  • Ketua Pemuda Panca Marga DKI Jakarta
  • Sekretaris Umum Badan Musyawarah (Bamus) Betawi
  • Wakil ketua DPRD DKI Jakarta
Namanya adalah H Abraham Lunggana SH akrab dipanggil Haji Lulung

Haji Lulung lahir di Jakarta usianya sekarang sudah masuk ke 55 tahun. Walau usianya tidak mudak lagi tapi fisiknya masih sangat muda, dengan model gaya rambut ala Andy Lau belah dua, dengan warna kulit sawo matang (tidak gelap). Kalo dilihat dari perawakan pasti cukup mudah untuk di ingat atau di kenali. Apalagi kalo sekarang ini menjabat sebagai salah satu angota DPRD.
Menurut yang di kutif oleh Wikipedia, Haji Lulung adalah seorang wiraswasta atau nama krennya pengusaha. Usaha yang digeluti olehnya adalah pengamanan disalah satu tempat perdagangan terbesar di indoneisa yaitu di wilayah Tanah Abang, disanalah beliau mengurus parkiran dan juga sebagai penagih utang untuk wilayah sekitar Tanah Abang. Sungguh usaha yang menurut admin sendiri menyeleneh. Demi memperlancar usahanya Haji Lulung pun mendirikan beberapa usaha yang lainnya, sebut saja salah satunya adalah PT Tirta Jaya Perkasa. Dan di puncak karirnya ini bilau menjabat sebagai wakil Ketua DPRD untuk wilayah DKI Jakarta, yang di usung dari salah satu partai islam yaitu PPP.
Gara-gara salah sebut UPS jadi USB Haji Lulung Jadi terkenal.
Hasil gambar untuk FOTO MEME HAJI LULUNG

Ternyata inilah alasan kenapa Haji Lulung jadi terkenal seperti sekarang ini. Karna salah sebut UPS jadi USB pada saat diskusi yang membahas sengketa dana UPS beberapa hari yang lalu namanya langsung melejit. Pastinya sangat jauh berbeda bukan UPS ke USB? Ketika itu Haji Lulung sedang melakukan sebuah wawancara oleh media, pada waktu wawancara tersebut mungkin mau mengucapkan UPS tapi yang terucap malah USB.

Haji Lulung sudah terkenal karena meludah yang jadi duit

Seperti yang di kutif dari Majalah Tempo edisi Senin 2013 Agustus tanggal 19. Beliau yang pertamanya sering nangkring di pusat pembelanjaan Tanah Abang mengatakan kalo dirinya tidak menjadi anggota DPRD, maka akan kembali lagi ke jalanan seperti semula jadi penjaga keamanan di Tanah Abang.
“Seandainya saya kaga jadi apa-apa, saya tinggal nongkrong aja lagi seperti dulu di Tanah Abang. Meludah saja saya jadi duit”
Haji Lulung meme pun bertebaran di media sosial, dengan gambar dan tulisan yang unik dan lucu.

Namanya juga masyarakat sedikit atau banyak pasti aja di sebar-sebar, mau baik mau buruk pasti jadi perbincangan, dan itulah masyarakat kita Indonesia, rasanya ada yang kurang jika tidak ada yang dibully. Hampir setiap hari ada saja yang jadi bahan untuk dibully. Contohnya sekarang seperti yang terjadi pada Wakil DPRD DKI jakarta Haji Lukung Meme nya bertebaran jadi obyek bully selain itu hashtag nya juga #SaveHajiLulung malah jadi olok-olokan netizen. Bahkan Meme Haji Lulung terbaru setiap harinya banyak ditemukan dimedsos dengan tulisan dan gambar yang unik dan lucu sekaligus menggelikan.
sumber
Beberapa meme haji Lulung yang beredar di internet

Hasil gambar untuk FOTO MEME HAJI LULUNGHasil gambar untuk FOTO MEME HAJI LULUNG

Hasil gambar untuk FOTO MEME HAJI LULUNGHasil gambar untuk FOTO MEME HAJI LULUNG

Hasil gambar untuk FOTO MEME HAJI LULUNGHasil gambar untuk FOTO MEME HAJI LULUNG
Bagaimana menurut pembaca menyikapi fenomena ini...????

----- INDONESIA MILIK ALLAH -----
 "Media lokal yang menggali dan mengangkat potensi masyarakat bawah"

Tidak ada komentar

Copyright © . Lemahireng Info All Right Reserved -
Diberdayakan oleh Blogger.