Daftar Negara yang paling sedikit gajinya

Mau tahu negara mana saja yang gajinya kecil, bahkan ada yang rata-ratanya hanya US$ 35 atau sekitar Rp 350 ribu/bulan. Berikut datanya:

10. Togo
Di negara ini, rata-rata pekerja digaji US$ 1.051 per tahun atau dalam sebulan sekitar US$ 87 alias Rp 870 ribu. Populasi penduduk di negara in imencapai 6,7 juta, dengan ibukota bernama Lome. Togo merupakan salah satu negara terkecil di Afrika yang pekerjaan penduduknya bergantung pada sektor agrikultur.

Togo memiliki bahasa utama, yaitu bahasa Prancis, karena pernah dijajah Prancis pada perang dunia pertama hingga 1960. Ekspor utama negara ini adalah kakao, dan bubuk emas.





9. Mozambik
Gaji rata-rata pekerja di negara ini adalah US$ 1.024 per tahun atau US$ 85 per bulan, alias Rp 850 ribu. Populasi penduduk di negara ini hampir mencapai 24 juta, dengan ibukota negara Maputo.

Negara ini menggunakan bahasa portugis. Mozambik memiliki kekayaan alam yang banyak, dan juga sektor agrikultur yang luas. Berbagai jenis sumber daya alam dihasilkan negara ini seperti alumunium dan minyak.

8. Madagaskar
Di negara ini, rata-rata gaji pekerjanya adalah US$ 978 per tahun atau US$ 81 per bulan. Bila dirupiahkan, gaji rata-rata per bulan di negara ini adalah Rp 810 ribu.

Madagaskar merupakan negara dengan populasi 22 juta penduduk, dan beribukota di Antananarivo. Negara ini disebut gagal memberantas kemiskinan yang diderita oleh 90% penduduknya.

7. Malawi
Rata-rata gaji pekerja di Malawi adalah US$ 902 per tahun atau sekitar US$ 75 per bulan. Bila dirupiahkan, rata-rata gaji pekerja di negara ini adalah Rp 750 ribu per bulan.

Negara dengan populasi 16,7 juta penduduk ini memiliki ibukota di Lilongwe. Penyakit HIV/AIDS menyebar luas di negara ini, tingkat kematian juga tinggi di negara tersebut.

6. Republik Afrika Tengah
Di negara ini, rata-rata gaji pekerja adalah US$ 857 per tahun atau sekitar US$ 71 per bulan. Jadi rata-rata gaji pegawai sebulan di negara ini adalah Rp 710 ribu.

Negara dengan populasi 4,42 juta penduduk ini memiliki ibukota di Bangui. Padahal negara ini kaya dengan sumber daya alam seperti uranium, minyak, emas, berlian, dan tenaga air.

5. Republik Niger
Gaji rata-rata pekerja di Niger adalah US$ 665 per tahun atau sekitar US$ 55 per bulan. Bila dirupiahkan, gaji rata-rata pekerja di negara ini hanya Rp 550 ribu per bulan.

Negara dengan populasi 17,1 juta penduduk ini, memiliki ibukota di Niamey. Penduduk di negara ini disebut memiliki tingkat pendidikan yang rendah. Selain itu kondisi infrastruktur juga parah, demikian juga dengan kesehatan.

4. Liberia
Di negara ini, rata-rata gaji pekerjanya adalah US$ 655 per tahun atau sekitar US$ 54 per bulan. Bila dirupiahkan, rata-rata gaji pekerja di negara ini hanya Rp 540 ribu per bulan.

Liberia memiliki populasi 3,7 juta orang, dan beribukota di Monrovia. Negara ini pernah mengalami dua kali perang saudara, yang membuat ekonomi semakin terpuruk. Sebanyak 85% penduduk di negara ini berada di bawah garis kemiskinan.

3. Eritrea
Negara di Afrika ini termasuk miskin, dan rata-rata gaji pekerjanya hanya US$ 566 per tahun atau sekitar US$ 47 per bulan. Jadi bila dirupiahkan, gaji rata-rata pekerja di negara ini hanya Rp 470 ribu.

Eritrea memiliki populasi 6 juta pekerja, dan beribukota di Asmara. Sebelumnya, negara ini merupakan bagian dari Etiopia dan akhirnya berpisah pada 1991. Padahal negara ini memiliki sumber daya alam besar seperti emas, tembaga, granir, potasium, dan kaca.

2. Burundi
Gaji rata-rata pekerja di negara ini adalah US$ 560 per tahun atau US$ 46 per bulan. Jadi bila dirupiahkan, gaji rata-rata pekerja di negara ini adalah Rp 460 ribu per bulan.

Burundi merupakan negara dengan populasi 8,75 juta orang dan beribukota di Bujumbura. Negara ini merupakan salah satu yang termiskin di dunia. Penyebaran virus HIV/AIDS di negara ini sangat tinggi. Selain itu, penduduk di negara ini memiliki tingkat pendidikan rendah, korupsi juga merajalela.

1. Republik Demokratik Kongo
Di negara ini, rata-rata gaji pekerja adalah US$ 422 per tahun atau US$ 35 per bulan. Jadi bila dirupiahkan, nilai gaji rata-ratanya hanya Rp 350 ribu saja per bulan.

Kongo memiliki populasi 75 juta orang dan beribukota di Kinshasa. Negara ini sering terlibat dalam perang yang menghasilkan penyebaran beragam jenis penyakit. Tingkat kematian di negara ini cukup tinggi.


SUMBER;http://madiunkingdom.blogspot.com/2013/09/inilah-10-negara-dengan-gaji-terkecil-cuma-rp-350-ribu-per-bulan.html
jzk..... Lemdia.com (portalnya rakyat jelata) "Media lokal yang menggali dan mengangkat potensi masyarakat bawah"

Tidak ada komentar

Copyright © . Lemahireng Info All Right Reserved -
Diberdayakan oleh Blogger.