Mengenaskan..Sidang paripurna istimewa hanya di hadiri 15 anggota dewan

BEKASI_DAKTACOM: Sidang istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, ( 16/8/13) menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan yang ke-68, hanya dihadiri 15 anggota DPRD dari 50 anggota dewan.

Sikap anggota dewan yang kurang terpuji itu semkin membuat masyarakat bertanya tujuan mereka menjadi anggota DPRD. Jika hanya untuk mencari kerja tak selayaknya mereka menghabiskan uang rakyat yang saat ini masih banyak yang miskin.
Seharusnya pimpinan partai menegur keras anggota dewan yang malah. Kalaupun datang hanya D5, datang, duduk, diam, dengar, dan duit.
Kedtika inti pidato kenegaraan SBY itu ditanyakan kepada Walikota Bekasi, Rahmat effendi mengatakan sedikitnya, ada 3 poin penting yang strategis yang harus menjadi perhatian Pemerintah Daerah.
“Bagi pemerintah kota, ada tiga poin strategis dari pidato kenegaraan itu yaitu tentang ekonomi, pendidikan dan kerukunan,” ungkapnya.
Dijelakan, pertumbuhan ekonomi, kerukunan antar umat beragama, dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menjadi hal yang sangat penting.
“Terkait dengan pertumbuhan ekonomi, kita ingin mensejahterakan masyarakat, sedang kalau kerukunan umat beragama kita diminta supaya kondisi kerukunan umat beragama berjalan baik sesuai arahan pusat. Nanti akan di impelementasikan dengan kegiatan kegiatan yang nyata diantara umat beragama ” jelasnya.
Rahmat menambahkan, terkait poin ketiga yakni menjaga keutuhan NKRI, ia mengatakan hal tersebut merupakan wewenang pemerintah pusat, namun pemerintah daerah memiliki peran untuk melaporkan dan mengkordinasikan hal-hal yang berpotensi mengancam keamanan NKRI
“Intinya kita sangat merespon pidato Persiden, tapi yang paling utama di kota Bekasi khususnya adalah masalah pendidikan dan kerukunan tadi mudah – mudahan cita cita Bekasi sehata cerdas dan iksan yang sudah sejalan dengan pidato persiden dapat dilakukan maksimal ,” pungkasnya.***
Redaktur: Imran Nasution
Reporter: Bayu Samudra
SUMBER:DAKTAFM.COM
Lemdia.com (media milik kaum rakyat jelata) "Media lokal yang menggali dan mengangkat potensi masyarakat bawah"

Tidak ada komentar

Copyright © . Lemahireng Info All Right Reserved -
Diberdayakan oleh Blogger.