Program Wide Shot Metro TV.

Program Coaching Jurnalisme Warga Wideshot




Wide Shot merupakan program televisi dari Metro TV yang mengapresiasi Karya Jurnalisme Warga. Disiarkan setiap hari senin-jum’at jam 13.00 WIB sampai 17.00WIB. Wideshot mempunyai program off air yang memberikan Coaching Jurnalisme Warga yang telah melakukan  Roadshowdiberbagai daerah.
Peserta tidak hanya diberi bekal mengenai Jurnalisme Warga, namun juga diminta untuk berperan aktif dengan mengusulkan tema liputan yang kemudian tema liputan yang terpilih akan diproduksi dan disiarkan di Program Wide Shot Metro TV.
Wideshot membuka peluang kerjasama bagi pihak-pihak yang membutuhkan pelatihan jurnalisme warga. Pemohon dapat mengajukan surat permohonan resmi dari instansi terkait melalui email: wideshot@metrotvnews.com.
Dalam pelaksanaan acara tersebut, dibutuhkan ruangan kapasitas sekitar 300an orang, peserta dan peralatan teknis presentasi multimedia untuk kebutuhan presentasi (proyektor, computer, sound system). Metro TV tidak memungut biaya dalam pelaksanaan tersebut.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :
O8881122250 (Imam Suwandi) | Follow: @cakimamsuwandi
website: wideshot.metrotnews.com | Twitter : @wideshotmetrotv

Pertanyaan Yang Sering (FAQ) : 
1.      Bagaimana prosedur untuk mengadakan kerjasama pelatihan jurnalisme warga di instansi  saya , baik ( kampus, umum, dan sekolah menegah ) ?

Jawab:  Silahkan mengajukan surat permohonan ke wideshot metrotv dengan cara mengirim  email  kewideshot@metrotvnews.com dengan menyertakan:
a.       Dari mana instansi anda ?
b.      Apa tujuan dan maksud instansi anda mengundang / kerjasama dengan wideshot metrotv ?
c.       Kapan acara tersebut ingin dilakukan ?
d.      Dimana acara tersebut dilakukan ?

2.      Apakah dikenakan biaya administrasi ?
Jawab : Metro TV tidak mengenakan administrasi . Dalam pelaksanaan acara tersebut, dibutuhkan ruangan kapasitas sekitar 300an orang, peserta dan peralatan teknis presentasi multimedia untuk kebutuhan presentasi (proyektor, computer, sound system). Metro tv tidak memungut biaya dalam pelaksanaan tersebut.




                                                 Cara Mengirim Karya Jurnalis Warga

Kini masyarakat tidak hanya menonton televisi saja, namun juga dapat berperan aktif dalam berbagi informasi. Wideshot merupakan program yang yang mewadahi dan  mengapresiasi karya jurnalis warga. Dengan kecanggihan teknologi, masyarakat bisa dengan mudah  merekam peristiwa. Kemudian,  langsung mengirimkan video via internet.

                  Upload video liputan anda melalui wideshot dot metrotvnews dotcom. Dengan terlebih dahulu mendaftar. Caranya mudah yakni dengan mengisi kolom yang telah disediakan. Pastikan data diri dan informasi yang anda masukkan benar. Sehingga mudah bagi tim Wideshot untuk menghubungi anda.

Ada dua kategori yang bisa dikirim :

1.Kategori Peristiwa
Yakni video yang berisi tentang kejadian aktual disertai dengan naskah berita.  
Mengandung 5W + 1H yaitu :
-          What     : Apa peristiwanya ? 
-          Who      : Siapa saja pelaku atau korban?
-          When    : Kapan terjadinya ?
-          Where : Dimana lokasi kejadian ?
-          Why       : Mengapa peristiwa bisa terjadi ?
-          How       : Bagaimana peristiwa itu bisa terjadi?
-          Serta dampak dari sebuah peristiwa.
Durasi maksimal 3 menit.

2. Kategori news feature
Yakni video liputan mengenai hal menarik disekitar anda yang sudah diedit. Dengan  durasi maksimal 5 menit.
Kirimkan video dengan format mov atau mp4.  Isi deskripsi dengan informasi lengkap mengenai video karya anda dan sertakan identitas lengkap anda (nama lengkap, alamat, no telepon, dan email).
Saatnya anda berbuat dan berbagi informasi untuk mengubah dunia. Jadilah  jurnalis warga wideshot.

Tidak ada komentar

Copyright © . Lemahireng Info All Right Reserved -
Diberdayakan oleh Blogger.